Disebut Pasien Gayus, Ini Komentar Newmont

Kegiatan penambangan tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVAnews - PT Newmont Nusa Tenggara menyatakan telah mendapatkan status sebagai Wajib Pajak Patuh dari Kantor Pajak setiap tahun sejak 2003. "Ini merupakan bukti bahwa Newmont Nusa Tenggara selalu mematuhi semua ketentuan perpajakan," kata Manajer Komunikasi Korporat Newmont Nusa Tenggara, Kasan Mulyono, kepada VIVAnews.com, Selasa 18 Januari 2011.

Newmont juga mengakui memiliki sejumlah sengketa pajak. Namun, menurut Kasan, Newmont telah mengikuti proses pengadilan pajak sesuai ketentuan.

KPK Cecar Soal Dugaan Aliran Uang hingga Pemberian Barang ke Biduan Sewaan SYL

Nama Newmont Nusa Tenggara masuk dalam daftar 151 perusahaan 'pasien' Gayus Halomoan Tambunan. Gayus sendiri merupakan penelaah Keberatan Pajak di Direktorat Jenderal Pajak. Daftar 151 perusahaan ini beredar setelah Kementerian Keuangan menyerahkannya kepada Markas Besar Polri, Sabtu lalu, 15 Januari 2011.

Dalam daftar itu, tertera nama berbagai perusahaan besar di beragam sektor, mulai dari pertambangan, otomotif, perkebunan, pertanian, pangan, kontraktor, keuangan, dan lainnya. Selain perusahaan swasta, sejumlah di antaranya merupakan BUMN dan perusahaan asing. Salah satu yang tertera adalah PT Newmont Nusa Tenggara.

Ilustrasi Mercedes Benz Sprinter 315 CD

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Mobil Mercedes Benz milik Syahrul Yasin Limpo alias SYL berhasil disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil yang disembunyikan oleh SYL ini terkait kasus TPPU.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024