Mustafa: BUMN Tower Dibangun di Pancoran

Pelantikan Direktur PLN : Mustafa Abubakar & Dahlan Iskan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan membangun Menara BUMN (BUMN Tower). Sejumlah pihak, baik perusahaan swasta maupun BUMN,  berminat menjadi calon pengembang pembangunan proyek besar tersebut.

Menurut Menteri BUMN Mustafa Abubakar, BUMN Tower  akan dibangun di lokasi  Markas Besar TNI Angkatan Udara di Pancoran, Jakarta. "Itu kan tanahnya milik RNI (Rajawali Nusantara Indonesia/persero)," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 28 Januari 2011.

Kendati demikian, dia mengakui, lokasi tersebut juga belum final sebab tergantung RNI. "Kita lihat nanti, RNI mau atau tidak menyerahkan tanah untuk pembangunan itu," tutur Mustafa.

Meski rencana pembangunan BUMN Tower masih dalam tahap pengkajian, namun Mustafa menegaskan, pembangunan proyek menara ini akan dikerjakan secara serius.

Model pembangunan menara tersebut, katanya, dilhami oleh Pancasila. "Ada usulan membangun lima tower seperti pada pancasila. Nantinya, tower itu bernama Panca Menara," kata Mustafa.

Soal sumber dana masih dibahas. Mustafa menegaskan bahwa sampai sekarang Kementerian BUMN belum menetapkan berapa biaya yang akan dikeluarkan. "Ini masih ide, belum masuk kedalam program, masih kita kaji," ujar dia.

Adapun pihak yang berminat membangun BUMN tower ini adalah Grup Ciputra, pengusaha Tommy Winata, PT Adhi Karya Tbk, dan Dana Taspen yang telah menyerahkan proposal.

Mustafa menuturkan, Menara BUMN ini diharapkan dapat menyatukan kantor-kantor BUMN yang selama ini terpisah, sehingga bisa menciptakan efisiensi biaya operasional kementerian. Ia juga berharap, semua BUMN bisa memberi kontribusi dalam proyek BUMN Tower tersebut.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024