PPP Menjadi Penentu Usulan Angket Pajak

Sidang Paripurna DPR
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Posisi Partai Persatuan Pembangunan yang mengambang atas usulan Hak Angket Mafia Perpajakan membuat partai nomor enam terbesar ini menjadi penentu. Pasalnya, meski berdasarkan pandangan fraksi ada empat yang mendukung dan empat yang menentang, jumlah anggota DPR per fraksi menguntungkan kubu pendukung Angket.

Dari daftar hadir rapat paripurna sampai sore ini, Selasa 22 Februari 2011, empat fraksi pendukung Angket yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hati Nurani Rakyat memiliki 258 dari 525 anggota DPR yang hadir.

Sementara empat fraksi penentang Angket yakni Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerakan Indonesia Raya total hanya 239 dari 525 yang hadir. Dengan begitu, PPP dengan 28 anggotanya yang hadir menjadi penentu. Jika PPP memutuskan menolak usulan Angket, maka kubu Demokrat, PAN, PKB dan Gerindra menjadi lebih besar daripada Golkar, PDIP, PKS dan Hanura.

Dan saat ini, pukul 16.00, DPR menggelar forum lobi sebagaimana diusulkan PPP. Beberapa fraksi penentang Angket sebelumnya menolak voting untuk menentukan Angket ini. Jika voting dilakukan, ada kemungkinan sejumlah legislator dari Fraksi Penolak mendukung Angket.

Berikut rincian peserta rapat:
- Demokrat 145
- Golkar 104
- PDIP 82
- PKS 55
- PAN 40
- PPP 28
- PKB 28
- Gerindra 26
- Hanura 17

Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Epy Kusnandar Ditangkap di Warung

(umi)

Masjidil Haram

Masjidil Haram dan Nabawi Gunakan Teknologi Canggih Atur Suhu Ruangan Agar Jemaah Haji Nyaman

Teknologi canggih mengatur suhu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi guna memastikan jemaah nyaman dan sehat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024