Minta Perlindungan, Agus Condro Bertemu LPSK

Agus Condro
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tersangka suap cek pelawat, Agus Condro Prayitno, diagendakan akan bertemu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban siang ini di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Pertemuani dilakukan atas permintaan Agus Condro yang ingin mendapatkan perlindungan sebagai peniup peluit (whistle blower).

"Rencananya hari ini jam 2 (pukul 14.00 WIB). Bertemu tiga orang dari LPSK," kata kuasa hukum Agus Condro, Firman Wijaya saat dihubungi VIVAnews, Selasa 1 Maret 2011.

Firman menjelaskan, pertemuan akan menindaklanjuti permintaan Agus agar LPSK memberikan perlindungan kepadanya dalam kasus cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia pada 2004 lalu. "Agendanya adalah tentang kelengkapan prosedur, dan juga nanti ada beberapa pertanyaan," jelas Firman.

Selain itu, Firman mengatakan Agus bisa menjadi saksi-pelaku sekaligus peniup peluit dalam kasus suap cek pelawat yang dimenangkan Miranda S Goeltom. "Karena itu saya akan mengonfirmasi, kenapa perlakuan terhadap Agus sama dengan penerima cek yang lain," ujar Firman.

Sedangkan Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan Agus Condro memang sudah mengajukan permohonan ke LPSK. "Ada rencana memang (bertemu Agus). Tapi saya belum tahu persisnya kapan," ucap Semendawai saat dihubungi VIVAnews hari ini.

LPSK, menurut Semendawai, saat ini masih memproses data-data terkait permintaan Agus Condro. "Data masih dalam pihak-pihak terkait. Terkait KPK untuk kasusnya, juga yang bersangkutan sendiri," jelas Semendawai. (umi)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024