SBY Segera Surati Pimpinan Partai Koalisi

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengirimkan pesan kepada pimpinan partai anggota koalisi. Presiden akan bertanya kepada mereka apakah tetap akan ikut dalam koalisi atau tidak.

"Mungkin dalam bahasa jelasnya, dalam satu dua hari ini mereka akan dikirimi pesan penting yang tersirat mau pun yang tersurat," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, di Kantor Presiden, Rabu, 2 Maret 2011.

Daniel menambahkan, bisa jadi Presiden mengirim pesan tertulis kepada pimpinan partai. "Suatu pertanyaan sederhana: apakah kalian mau tetap menjadi bagian penting dalam koalisi ini atau memilih dengan kesadaran kritis masing-masing untuk meninggalkannya," kata dia.

Menurut Daniel, Presiden mengharapkan jawaban yang sederhana pula. "Yaitu iya atau tidak. Dan sebaiknya ditulis dalam bentuk surat," kata Daniel.

Daniel menambahkan, sangat penting untuk orang memikirkan jawabannya secara rasional. "Karena yang diperkarakan tidak ada kaitannya dengan perasaan, tetapi dengan nasib," imbuhnya.

Daniel menambahkan, pesan Presiden tersebut bukan berarti antidemokrasi. "Perbedaan itu penting. Tetapi, manakala keputusan harus diambil, perbedaan itu hanya membawa kehancuran," ujarnya.

Dia menambahkan, selama 1,5 tahun terakhir, garis koalisi tidak jelas. "Masa lucu-lucuan sudah berakhir. Orang sebaiknya meluruskan kembali pikiran dan hatinya untuk koalisi," ujarnya. (kd)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024