SCTV Tender Offer Saham Indosiar

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), induk usaha PT Surya Citra Media Tbk yang mengelola stasiun televisi SCTV, akan melakukan penawaran tender (tender offer) saham PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM). Aksi korporasi itu sehubungan dengan rencana akuisisi yang bakal dilakukan perseroan.

Manajemen induk usaha PT Surya Citra Media Tbk, pemegang hak siar Surya Citra Televisi (SCTV), dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis, 3 Maret 2011 mengatakan, nilai penawaran tender atau pengambilalihan saham itu akan dibiayai dari sumber internal dan pinjaman.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Namun, jika hasil kajian perseroan menunjukkan perkembangan lain, pinjaman itu dapat dibiayai kembali oleh sebagian ekuitas dan penggalangan dana terkait lainnya.

Selain itu, rencana akuisisi tersebut masih tergantung pada penyelesaian uji tuntas yang dilakukan Elang Mahkota, persetujuan para pemegang saham atau tender offer, dan penyelesaian pembiayaan untuk penawaran tender.

Penyelesaian dari rencana pengambilalihan saham-saham Indosiar berdasarkan jual beli dan diharapkan dalam waktu delapan pekan terealisasi.

Seperti diketahui, per 1 Maret 2011, Elang Mahkota telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan PT Prima Visualindo, sehubungan dengan pembelian 551.708.684 saham atau setara dengan 27,24 persen dari total saham Indosiar.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Harga pembelian untuk saham-saham itu adalah Rp900 per unit dengan total nilai transaksi sebesar Rp496,537 miliar. Tujuan pengambilalihan saham ini adalah untuk menjadi pemegang saham pengendali di Indosiar. (art)

Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Setiap orangtua wajib memberikan nafkah pada anak-anaknya. Nafkah yang diberikan seorang ayah kepada anak perempuan dengan laki-laki pun berbeda dalam aturan agama. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024