RI Belum Antisipasi Radiasi Nuklir Jepang

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Bea Cukai Amerika Serikat  menemukan laporan radiasi di kargo yang baru datang dari Jepang di sejumlah bandara termasuk Chicago, Dallas, dan Seattle.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Radiasi ini tidak terdeteksi pada barang bawaan penumpang.  Namun, hal itu membuat Presiden Obama meminta agar 104 pembangkit nuklir AS Ditinjau.

Nah, bagaimana dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Indonesia?

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Menurut Menteri Keuangan Agus Martowardojo, sementara ini, Indonesia belum mengambil langkah antisipasi kemungkinan masuknya radiasi nuklir Jepang melalui kapal kargo dari negara tersebut.

"Saya belum terlalu up to date, mengenai hal itu (terbawanya radiasi nuklir Jepang melalui kargo)," kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo usai pelantikan eselon II di Gedung Kementerian Keuangan, Jumat 18 Maret 2011.

Bahkan, Agus mengaku belum terlalu mengetahui sampai sejauh mana radiasi nuklir Jepang itu bisa masuk ke beberapa negara, termasuk Amerika Serikat melalui kargo.

Menurutnya, ia akan merespons kekhawatiran tentang hal itu setelah melewati akhir pekan ini dan membaca semua berita-berita yang terjadi. (umi)

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024