BCA Miliki 200 Nasabah Superkaya

Gedung BCA
Sumber :
  • skyscrapercity.com

VIVAnews- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki 200 nasabah wealth management, dengan tabungan minimal Rp20 miliar. Sedangkan untuk nasabah prioritas sebanyak 90 ribu nasabah terdaftar dengan tabungan minimal Rp500 juta.

Menurut Wakil Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dana kelola untuk nasabah wealth management sendiri lebih dari Rp2 triliun. Namun untuk nasabah prioritas, BCA mengelola dana lebih dari Rp50 triliun.
"Jika nasabah memiliki dana Rp500 juta, otomatis menjadi nasabah premium. Jika wealth management harus mempunyai Rp20 miliar, lalu ditawarkan layanan itu," ujar dia di Jakarta, Rabu, 4 Mei 2011.

Wealth management merupakan pengelolaan dana nasabah oleh bank yang menawarkan pengelolaan deposito bank maupun investasi produk di luar bank seperti reksa dana dan asuransi (bancassurance).

Sementara terkait dengan larangan BI terhadap 23 bank yang memiliki layanan nasabah prioritas dan wealth management untuk merekrut nasabah baru selama satu bulan, BCA mengaku tidak terlalu terpengaruh atas aturan tersebut. Menurut Jahja, kebijakan ini tidak terlalu berpengaruh signifikan bagi kinerja BCA. Alasannya, pertumbuhan layanan itu tidak terlalu meningkat signifikan."Kita hampir stagnan di 90 ribu nasabah sementara ini," jelasnya.

Selain itu, lanjut Jahja, penghentian ini hanya terjadi dalam waktu satu bulan saja. Waktu ini bisa dimanfaatkan untuk evaluasi dan peninjauan standar operasi prosedur. Setelah audit dilakukan program itu bisa berjalan normal kembali."Dampaknya sendiri tidak begitu besar karena program yang lain tetap berjalan," tambahnya. (eh)

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib
Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024