Ruhut Sitompul

Angie Kenal Rosa, Tak Ada Hubungan Bisnis

Angelina Sondakh
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Angelina Sondakh mengaku kenal Mindo Rosalina Manulang, tersangka penyuap dalam kasus proyek sarana SEA Games. Pengakuan itu dibuat Angie saat diklarifikasi tim investigasi Partai Demokrat.

"Kami klarifikasi kepada Angie dua hari lalu, dia bilang memang kenal," kata Ruhut di DPR, Kamis 12 Mei 2011. Namun demikian, Ruhut menyatakan, Angie mengaku tidak pernah berhubungan bisnis dengan Rosa.

Menurutnya, Rosa sering tampak di DPR. "Ya orang itu (Rosa), kan memang sering kelihatan di DPR," katanya. "Tapi Angie bilang nggak pernah punya hubungan bisnis dengan Rosa."

Rosa diduga adalah orang yang diduga menyuap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam dengan uang pelicin untuk proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Wafid, Rosa, dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (DGI) M El Idris ditangkap KPK pada pertengahan April lalu di Kemenpora. KPK menemukan cek Rp3,2 miliar sebagai bukti dugaan suap untuk Wafid dari PT DGI.

Proyek ini sendiri juga diduga dilicinkan jalannya oleh Komisi X DPR di mana Angelina Sondakh duduk. Selain Angelina, Bendahara Demokrat Nazaruddin juga disebut terkait meski yang bersangkutan membantah. (eh)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024