Boediono: Indonesia Bisa Contoh Korea

Ilustrasi tukang las.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengatakan Indonesia bisa mencontoh Korea dalam membangun industri baja. Industri baja merupakan salah satu unsur utama dari industrialisasi.

Boediono mengatakan hal itu pada saat mengunjungi PT Krakatau Steel di Cilegon. Paginya, Boediono mendengarkan kuliah umum profesor Ha-Joon Chang di Istana Negara.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Kuliah umum itu, kata Wapres, menceritakan mengenai peran industri baja dalam rangka industrialisasi di suatu negara. Salah satu contohnya Korea yang pada tahun 1960-an membangun industri baja dan akhirnya menjadi basis ujung tombak dari industrialisasi negara.

"Itu yang sampai sekarang kita tahu hasilnya sangat baik. Jadi baja memang salah satu unsur utama industrialisasi" ujarnya di Cilegon, Kamis, 20 Mei 2011.

Ia berharap kerjasama antara Krakatau Steel dengan The Pohang Iron and Steel Company (POSCO) yang sudah mulai bergulir dapat memajukan industri baja.

Pemerintah  akan memberikan dukungan untuk memajukan industri baja."Masih ada hal-hal yang perlu kita laksanakan dalam waktu satu dua tahun ke depan, termasuk insentif dan macam-macam" ujarnya,

Boediono optimis pemerintah bisa meningkatkan kapasitas industri baja dari hulu hingga ke hilir seperti yang ada di Krakatau Steel. "Jadi ini yang kita inginkan industri baja yang punya akar, dan kita punya semuanya, energi, batu bara, bijih besi kita punya" katanya.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024