Danamon Tambah 115 Outlet DSP

Bank Danamon
Sumber :
  • www.property.id.finroll.com

VIVAnews- PT Bank Danamon Tbk memperluas ekspansi terhadap pembiayaan mikro dengan menambah layanan Danamon Simpan Pinjam (DSP). Danamon akan menambah 115 outlet dan 200 mobil tim DSP.

"Tahun ini mudah-mudahan bisa bertambah 150 unit. Tapi sekarang dari 157 sudah tambah 20 unit, jadi kira-kira kurangnya 135 lagi" Research and Bisnis Development Head Danamon Loefty Wahjo di sela-sela acara Bulan Kepedulian Lingkungan, di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Sabtu 4 Juni 2011.

Dana yang disalurkan DSP sebesar Rp16,5 triliun hingga Mei 2011. Perseroan menargetkan penyaluran dana Rp18 triliun untuk DSP. Tak hanya menyasar pedagang pasar tradisional, kini DSP juga memperluas ke sektor pertanian. Terutama menjangkau petani kelapa sawit dan petani karet. Layanan ini akan terus diperluas hingga ke wilayah Indonesia Timur. Kredit yang diberikan mulai Rp5 juta hingga Rp500 juta. "Rata-rata kredit Rp30-60 juta" ujarnya.

Ia mengaku bisnis ini membutuhkan investasi besar, terutama Sumber Daya Manusia. Apalagi tiap unit cabang dibutuhkan jumlah karyawan besar. “SDM termasuk investasi kita, karena 1 outlet butuh 9-11 SDM. Untuk investasi cabangnya sendiri mungkin sekitar Rp250- Rp300 juta untuk sewa menyewa,” katanya. (eh)

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024