Studi: Gaya Hidup Sehat Dimulai pada Usia 45

Makanan Sehat
Sumber :

VIVAnews - Studi terbaru menemukan bahwa orang akan mulai beralih ke gaya hidup sehat pada usia 45 tahun. Temuan ini mempertegas frasa populer 'hidup dimulai pada usia 40 tahun.'

Menurut penelitian, pada usia ini orang mulai membatasi jumlah dan frekuensi minum minuman beralkohol. Pada usia ini pula, orang akan mulai mengurangi konsumsi makanan olahan. Sementara, lebih dari delapan dari 10 orang makan lima porsi sayuran yang direkomendasikan setiap hari.

Dikutip dari Daily Express, sembilan dari 10 pada usia 45 tahun juga masuk kategori non-perokok, dibandingkan tiga dari empat orang yang berusia di bawah 45 tahun.

Hampir 40 persen orang pada usia awal paruh baya mengatakan mereka tidak pernah makan dan minum berlebihan lagi pada akhir pekan. Sedangkan pada usia muda, hanya satu dari enam orang yang makan sesuai porsi di akhir minggu.

Sementara studi lainnya yang dimuat Daily Mail menyebut, usia 45 tahun dikaitkan dengan penurunan dalam kesehatan. Studi yang melibatkan 5.000 responden menemukan sepertiga orang pada usia itu mengalami nyeri sendi. Satu dari lima orang mengalami tekanan darah  tinggi, dan satu di 10 orang mengalami sesak napas.

Terlepas dari semua hasil studi, tak perlu menunggu hingga mencapai usia tengah baya agar dapat hidup sehat. Anda bisa memulainya saat ini. Agar, di usia yang makin tua, tubuh tetap sehat dan bugar. Anda pun terhindar dari berbagai penyakit.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024