AJI Palu Dikirimi Paket Diduga Bom

ilustrasi ledakan bom.
Sumber :

VIVAnews - Kantor Aliansi Jurnalis Independen Palu mendapat kiriman paket berisi mirip rangkaian bom. Paket itu, ditemukan di luar pagar kantor AJI Palu yang terletak di Jalan Rajawali Nomor 28 Palu, Sulawesi Tengah.

"Tadi malam pukul 10.45 WITA ditemukan sebuah paket mencurigakan di luar pagar. Kemudian diantar ke dalam kantor oleh anak kecil," kata Ketua AJI Palu, Iwan Lapasere kepada VIVAnews.com, Jumat 24 Juni 2011 malam.

Namun, anggota AJI yang berada di kantor tak mau menerima paket itu karena curiga berisi bom. Lantas, penemuan paket itu langsung dilaporkan ke polisi. "Kami hubungi jihandak Polda Sulteng dan segera tiba ke kantor," kata Iwan.

Kemudian, petugas Jihandak Polda Sulteng melakukan proses identifikasi pada paket mencurigakan itu. Dari hasil identifikasi, paket itu memang berisi benda-benda yang mirip rangkaian bom. "Ada pipa paralon, detonator, kabel, dan dililit lakban bening," kata Iwan. "Tapi, tak ada bahan peledak dalam rangkaian itu."

Iwan mengaku tak mengetahui siapa pengirim paket itu. Yang jelas, kata dia, AJI Palu menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada Kepolisian. "Ini bentuk teror, kami serahkan kepada polisi," kata dia.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Sebelumnya, pada awal 2011, Kantor AJI Palu juga pernah mendapat serangan fisik dari sekelompok pemuda. Serangan itu terkait ekses pemberitaan atas persaingan internal organisasi kepemudaan setempat.

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024