Pengemis Anak Dikendalikan Mafia

Anak Jalanan di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta meminta kepolisian merazia dan menangkap mafia yang mempekerjakan anak-anak menjadi pengemis jalanan. Setiap bulan Ramadan, banyak pengemis musiman termasuk anak-anak beraksi di Yogyakarta.

"Kami akan menindak tegas mafia pengemis yang mengekploitasi anak-anak di jalanan. Kami minta pihak kepolisian untuk merazia dan menindak orang yang mengorganisir pengemis anak-anak," kata Sulistiyo, Kepada Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DIY, kepada VIVAnews.com, 10 Agustus 20011.

Menurut dia, di Yogyakarta sekarang ini sudah mulai banyak pengemis musiman, khususnya saat ini bulan puasa. Sulistiyo mengakui, pihaknya kesusahan untuk mengatasi para pengemis musiman tersebut. "Pengemis musiman memang agak rumit, kami suruh tidak di jalanan, tapi mereka tetap kembali ke jalan," ujarnya.

Sementara itu, untuk antisipasi merebaknya ekploitasi anak-anak yang dijadikan pengemis di jalan, Dinas Sosial Pemprov DIY melakukan pemberdayaan. "Tapi mereka masih memanfaatkan waktu untuk mencari uang dijalanan," ujarnya. (Erick Tanjung | Yogyakarta)

Kiamat Masih Jauh Selama Masih Ada 3 Hewan Ini, Kata Gus Baha
Ilustrasi bubur gandum/oatmeal/sarapan.

Kenali Pentingnya Konsumsi Multigrain Saat Sarapan

Memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya anak saat sarapan, merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua dalam menjalankan aktivitas hariannya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024