Sekjen DPR Mengaku Tak Kenal Nunun Nurbaeti

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pemeriksaan yang singkat, Nining mengaku tidak mengenal tersangka suap Nunun Nurbaeti Daradjatun.

Nining mengaku dalam pemeriksaan, dia hanya dikonfirmasi seputar mekanisme dan tata tertib di DPR. Pemeriksaan berlangsung selama sekitar satu jam 30 menit.

"Seperti pertanyaan sebelumnya yaitu sekitar nama-nama anggota komisi IX periode 1999-2004. Kemudian tata tertib atau mekanisme terkait fit dan proper test di DPR," ujar Nining usai pemeriksaan di KPK, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

Nining menjelaskan pemeriksaan kali ini juga kemudian terkait kode etik DPR mengenai pemberian hadiah atau cek perjalanan, di mana setiap anggota DPR tidak diperkenankan menerima hadiah dalam bentuk apapun dari pasangan kerja.

"Tata tertib DPR itu dimana dalam pasal 10 DPR, menyatakan bahwa anggota DPR dilarang menerima pemberian dari pasangan kerja," kata dia.

Dalam kesempatan itu Nining membantah bahwa dirinya mengenal istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun, Nunun Nurbaeti. "Saya tidak pernah kenal, saya tidak pernah ketemu. Kenalnya pas ada kasus ini aja," imbuhnya

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan Nunun Nurbaeti sebagai tersangka kasus suap pemilihan deputi senior Bank Indonesia sejak 23 Mei 2011. Istri mantan Wakapolri Komjen Purn Adang Daradjatun itu diduga membagikan cek pelawat kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Terhitung sejak 13 Juni 2011 Nunun resmi dimasukan International Criminal Police Organization (ICPO) Interpol ke dalam daftar orang yang paling dicari di 188 negara anggota ICPO. Namun hingga kini keberadaan Nunun masih belum diketahui. (umi)

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
Ilustrasi perut buncit

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lemak perut seringkali menjadi momok bagi orang dewasa. Selain mengganggu penampilan dan membatasi gerak, ternyata lemak perut juga menyimpan bahaya kesehatan yang serius

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024