Misteri 4 Brankas di Kantor Nazaruddin

Foto Nazaruddin yang dirilis Kepolisian Kolumbia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Wakil Direktur Permai Grup Yulianis menuturkan, keuangan di perusahaannya dikendalikan oleh Muhammad Nazaruddin dan istrinya, Neneng Sri Wahyuni. Seluruh keuntungan perusahaan ternyata disimpan dalam 4 brankasnya. Apa isinya?

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Dia (Nazaruddin) memiliki 4 brankas. Tiga di ruangan Ibu Neneng dan satu di ruangan saya," kata Yulianis di pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011. Yulianis bersaksi untuk terdakwa suap wisma atlet, Muhammad El Idris, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah.

Menurut Yulianis, empat brankas itu berisi dana segar untuk perusahaan Nazaruddin. "Biasanya brankas ekternal itu sesuai instruksi Bu Neneng," kata Yulianis.

"Kalau saya mengambil uang, saya melapor dia. Kalau Bu Neneng belum keluar tidak bisa keluar," katanya. Selain uang, menurut Yulianis, di dalam brankas tersebut juga menyimpan surat-surat berharga perusahaan. Namun, Yulianis mengaku terakhir kali melihat brankas itu pada 21 April.

Informasi yang dikumpulkan, brankas-brankas itu tempat menampung seluruh keuntungan yang diraup perusahaan-perusahaan Nazaruddin. Namun, kini brankas tersebut sudah disita KPK. (eh)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024