Uji Kelayakan Calon KPK Oktober

Test Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi akan digelar Oktober 2011. Komisi III akan memilih empat dari delapan calon yang diajukan presiden.

"Kami akan rapat internal pekan ini. Salah satu agendanya menjadwalkan fit and proper test terhadap calon komisioner KPK," kata  Anggota Komisi III DPR Saan Mustofa di DPR, Senin 5 September 2011.

Menurut dia, masa sidang DPR kali ini sampai Oktober, sementara masa jabatan komisioner KPK juga habis Oktober. "Maka Oktober harus dilakukan fit and proper test dan sekaligus pemilihan komisioner," katanya.

Waktu pastinya akan ditentukan dalam rapat tersebut. "Kapannya, di dalam rapat internal komisi III akan dilakukan," ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu.

Termasuk, polemik 10 atau 8 nama calon juga akan dibahas dalam rapat internal itu. "Sampai hari ini ada yang menghendaki 10, tapi ada yang sesuai kebutuhan karena yang mau dipilih empat, maka delapanlah. Karena yang satu sudah ditetapkan MK, Pak Busyro masa jabatannya 4 tahun," katanya.

Posisi Demokrat? "Kalau Demokrat sampai hari ini delapan," katanya. (sj)

PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
Andrew Andika dan istri.

Diduga Selingkuh Andrew Andika Sempat Janji Gak Ulangi, Istri: Baru 2 Hari Kamu Berulah Lagi!

Media sosial tiba-tiba dihebohkan dengan kabar dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Andrew Andika. Informasi itu disampaikan langsung oleh istri dari Andrew Andika.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024