119 Pegawai Pemprov Ajukan Cuti Paska Lebaran

Pegawai Negeri Sipil
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Prosentase kehadiran pegawai negeri sipil pasca lebaran mencapai 94,45 persen dari 5.006 pegawai di lingkungan Pemprov. Sumatera Barat. Hasil sidak Badan Kepegawaian Daerah ke 38 SKPD menunjukkan angka PNS yang mengambil cuti menempati persentase tertinggi.

Tercatat sebanyak 119 atau 1,38 persen pegawai mengambil cuti lebaran. Selain itu, 56 pegawai tidak masuk karena tengah mengajukan izin. Secara keseluruhan, tercatat 249 pegawai tidak masuk di hari pertama kereja dengan berbagai sebab.

Sebanyak 40 pegawai tidak masuk di hari pertama ini karena alasan sakit, 20 pegawai tengah melakukan pendidikan. Hanya 14 pegawai atau 0,40 persen dari pegawai di lingkungan Sumbar yang tak masuk kerja karena alasan tak jelas.

Sedangkan sebanyak 29 atau 0,59 pegawai yang terlambat masuk kantor. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku, persentase kehadiran pegawai di hari pertama pasca libur panjang tersebut cukup memuaskan. Tercatat, sebanyak 4.728 pegawai masuk kantor di hari pertama pasca lebaran.

"Mudah-mudahan ini (kehadiran) juga ditunjukan dalam peningkatan secara tanggung jawab pekerjaan," kata Gubernur Irwan Prayitno. Dalam apel pagi di hari pertama masuk kantor, Irwan sempat menyinggung tentang rencana membangun terminal kelebihan muatan di Kabuten Dharmasraya.

Keinginan membangun stock file ini untuk mengefektifkan penerapan aturan pembatasan muatan truk yang melewati jalan di Sumbar. Diakui Irwan, kebijakan ini dilakukan pasca kerusakan jalan yang signifikan di jalan lintas Sumatera di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

(Laporan: Eri Naldi | Padang)

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024