Tamsil Bantah Terima Duit Kemenakertrans

Tamsil Linrung diperiksa KPK
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Tamsil Linrung menegaskan, akan menuntut Acoz karena telah menyebut namanya dalam kasus suap program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT) di Kemenakertrans.

"Coba cek kalau itu benar itu berarti ya salah. Akan saya laporkan kalau dia itu mencatut-catut nama saya," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu di gedung DPR, Jakarta, 7 September 2011.

Sebelumnya, usai pemeriksaan di KPK, Selasa 6 September 2011, tersangka Dharnawati menyebutkan sejumlah nama yang meminta jatah proyek. Disebutkan Dharnawati, Acoz yang mengaku sebagai utusan dari Wakil Ketua Badan Anggaran Tamsil Linrung. Selain Acoz, pihak lain yang disebut yakni, Staf Ahli Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Tamsil tak pungkiri, dirinya mengenal Acoz.  Tamsil menjelaskan, kenal Acoz sebagai sesama aktivis mahasiswa. Acoz dikenalnya kemudian menjadi aktivis LSM. Terakhir berkomunikasi dengan Acoz sekitar tiga bulan lalu.

"Acos itu teman di Makasar. Tahun 80an. Dia dulu pernah kerja di New Zealand itu yang saya tahu. Saya kenal," katanya.

Namun, dia membantah menerima duit dari Acoz. Dia juga membantah punya hubungan bisnis. "Tidak. Karena dia bukan bisnisman, tapi aktivis. Dia cuma bilang ke saya waktu pulang dari New Zealand usahanya kurang berhasil sehingga dia kembali," kata Tamsil.

Tamsil mengaku tidak tahu soal proyek kemenakertrans. Posisinya sebagai pimpinan banggar memang turut membahas anggaran. "Itu memang kita setujui, saya dukung itu yang namanya proyek transmigrasi itu kelanjutan dari apa yang sudah djalankan," ujarnya.

Walau begitu, Tamsil menegaskan, dirinya siap diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika dibutuhkan. "Siap, kapan saja," ucapnya. (eh)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024