KPK Siap Periksa Angelina Sondakh

Angelina Sondakh
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan telah menjadwalkan pemanggilan politisi Partai Demokrat (PD) Angelina Sondakh dan Politisi PDIP, I Wayan Koster. Keduanya akan diperiksa terkait kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games.

"Jadwal sih ada di tim penyidik KPK, mengenai kapan pemanggilan, itulah yang dirahasiakan," kata Wakil Ketua KPK, M Jasin, di Jakarta, Selasa, 13 September 2011.

Jasin berseloroh bahwa alasan merahasiakan jadwal pemeriksaan terhadap dua anggota Komisi X DPR untuk menguji kesabaran awak media.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Menurut informasi yang dihimpun, KPK rencananya akan memanggil Angie dan Koster terkait kasus suap terkait pembangunan Wisma Atlet di Palembang pada minggu-minggu ini. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Muhammad Nazaruddin yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat.

Seperti diketahui, nama Angelina Sondakh dan I Wayan Koster disebut-sebut terkait dalam dugaan kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games, Palembang, Sumatera Selatan. Angelina diketahui pernah berkomunikasi dengan Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo, Rosalina Manullang yang kini telah menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor.

Mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup, Yulianis, juga pernah mengungkapkan hal tersebut. Menurut dia, dalam percakapan antara Rosa dan Angelina melaluiĀ  BBM sering digunakan istilah khusus, yaitu 'Apel Malang', dan 'Apel Washington'.

Apel Malang adalah istilah yang sering mereka pakai untuk 'rupiah'. Sedangkan apel Washington adalah istilah pengganti untuk 'dollar Amerika'. "Kami kalau bicara begitu, Pak. Kalau Bu Rosa perlu uang ke saya, dia bilang perlu apel Malang," ujar Yulianis.

Angelina Sondakh membantah keras pernah meminta uang kepada Nazaruddin. "Itu tidak benar. Saya tidak pernah minta jatah untuk Komisi X DPR terkait pembangunan Wisma Atlet," kata Angie. Anggota Komisi X dari Fraksi PDIP, Wayan Koster, juga menyangkal tuduhan Nazar. "Pak Nazar tidak pernah berhubungan dengan saya," kata dia.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Ranty Maria dan Rayn Wijaya

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Melalui caption dalam unggahannya itu, Ryan mengungkap perasaan senang dan bersyukur lantaran lamarannya itu diterima oleh Ranty Maria.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024