Bank Mutiara Incar Aset Rp13 Triliun

Pansus Century
Sumber :

VIVAnews – PT Bank Mutiara Tbk mematok pertumbuhan aset perseroan menjadi Rp13 triliun hingga akhir 2011. Pertumbuhan ini disokong oleh pertumbuhan kredit dan penyelesaian aset bermasalah di bekas Bank Century itu.

Direktur Utama Bank Mutiara, Maryono, mengatakan, saat ini perusahaan terus mendorong pertumbuhan kredit antara lain dengan meningkatkan pertumbuhan kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KKB).

Saat ini, kredit KKB Bank Mutiara telah mencapai 25 persen dari total kredit konsumer sebesar Rp10 triliun. "Kami sudah bekerja sama dengan 27 perusahaan pembiayaan," kata Maryono di Jakarta, Rabu 14 September 2011.

“Dengan pertumbuhan kredit ini, kami optimistis aset Bank Mutiara akan terus meningkat,” tuturnya.

Selain memperbaiki aset, dengan kondisi pertumbuhan kredit itu, Maryono juga yakin bisa memperbaiki ekuitas di atas Rp1-1,2 triliun. "Kami juga menargetkan laba Rp300 miliar," katanya.

Hingga awal Agustus 2011, kredit Bank Mutiara mencapai Rp113 triliun atau tumbuh sekitar 6,2 persen sejak awal tahun ini dan 23,2 persen secara year on year. Pertumbuhan kredit ini sudah mendekati garis batas Bank Indonesia. (art)

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar
Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Muhammad Aziz Ariyanto saat buka turnamen PBSI Sumedang

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Olahraga bulutangkis makin menggeliat di Kabupaten Sumedang. Berbagai kejuaraan usia dini, anak-anak, pemula hingga dewasa digelar PBSI Sumedang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024