Komite Etik KPK Periksa Lagi Haryono Umar

Haryono Umar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Komisioner Haryono Umar dan Sekretaris Jenderal Bambang Prapto Sunu. Pemeriksaan internal KPK ini untuk mengklarifikasi sejumlah dugaan pelanggaran kode etik terhadap dua petinggi itu terkait kasus korupsi yang menjerat Muhammad Nazaruddin.

"Ya, kami akan periksa mereka hari ini," kata Sekretaris Komite Etik KPK, Said Zainal Abidin, di Jakarta, Senin 3 Oktober 2011.

Namun, Said enggan menjelaskan perihal pemeriksaan itu. Menurutnya, pemeriksaan untuk melengkapi hasil pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik pimpinan KPK. "Belum bisa kami umumkan saat ini, karena kami masih mengumpulkan kesimpulan," ujarnya.

Pemeriksaan ini diduga terkait dengan adanya tudingan pertemuan Haryono Umar dan Sekjen KPK dengan Nazaruddin. Pertemuan itu terjadi di rumah bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu. Mereka bertemu Nazar untuk membicarakan pengalokasian anggaran KPK di DPR.

Sebelumnya, Komite Etik KPK juga sudah memeriksa komisionernya seperti Chandra M Hamzah dan M Jasin. Mereka juga sudah memeriksa mantan Deputi Penindakan KPK Ade Rahardja dan Juru Bicara Johan Budi SP.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024