Bubuk Nikmat Pembangkit Suasana Hati

Bubuk Cokelat
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Membangkitkan semangat, menyehatkan jantung sekaligus mempercantik kulit bisa Anda dapatkan sekaligus. Caranya sederhana, konsumsi saja bubuk cokelat.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Rasanya memang agak pahit, tapi Anda bisa menjadikannya toping berbagai makanan manis. Menaburkannya di atas potongan buah-buahan segar juga bisa Anda lakukan. Dengan mengonsumsi bubuk cokelat, empat keuntungan berikut bisa Anda dapatkan.

Pembangkit mood
Tak hanya 'menyenangkan' lidah Anda, bubuk cokelat juga bisa membangkitkan perasaan. "Itu karena bubuk cokelat mengandung lebih dari 300 senyawa yang berdampak positif pada zat kimia pada otak," kata Elizabeth Somer, RD, penulis buku Eat Your Way to Happiness, seperti dikutip dari Health.com.

Senyawa pada cokelat memang bisa membangkitkan level endorfin dan serotonin, sehingga membuat perasaan Anda lebih baik. Jadi, saat perasaan sedang tak stabil, segera cara bubuk cokelat.

Mengurangi keinginan mengemil
Saat muncul keinginan untuk mengonsumsi kue manis atau keripik kentang, segera ambil bubuk cokelat. Tak perlu mengonsumsinya, cukup hirup saja aromanya. Faktanya, aroma juga mengaktifkan neurotransmitter pada otak, sama seperti ketika Anda mengonsumsi cokelat.

"Bubuk cokelat memiliki aroma yang sangat kuat sehingga bisa memuaskan keinginan Anda untuk ngemil," kata Alan Hirsch, MD, pendiri Smell and Taste Treatment and Research Foundation.

Sehatkan jantung

Kandungan flavonoid pada bubuk cokelat sangat tinggi. Ini merupakan zat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Cukup taburkan bubuk cokelat satu sendok makan pada sarapan sereal atau oatmeal Anda.

Mempercantik kulit

"Kandungan antioksidannya membantu perbaikan sel-sel kulit dan menetralisir radikal bebas pemicu kulit kusam," kata Ava Shamban, MD, dokter kulit.

Anda bisa membuat scrub wajah dari bubuk cokelat. Campurkan saja satu sendok makan bubuk cokelat, satu sendok makan madu, satu sendok teh oatmeal dan dua sendok makan yogurt tawar.

Aduk hingga seluruh bahan tercampur merata. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sambil beri pijatan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan satu kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sosok Bek Timnas Indonesia U23, Nathan Tjoe-A-On tidak mengambil penalti saat Garuda Muda menaklukkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U23 Jumat, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024