Musisi Nasional Kenang Karya Franky Sahilatua

Jumpa Pers Franky Sahilatua Untuk Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Musisi Franky Sahilatua telah meninggal dunia. Tetapi karya-karyanya tak akan pernah dilupakan. Untuk mengenang dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang pernah membantu, keluarga besar musisi asal Ambon itu akan menggelar acara 'Tribute to Franky Sahilatua'.

"Ini sebagai bentuk terima kasih kami. Semasa beliau sakit, banyak pihak yang membantu dan mendukung dari acara galang dana yang datang dari segala kalangan," kata istri Franky, Harwatiningrum saat ditemui di acara Jumpa Pers 'Franky Sahilatua Untuk Indonesia'  di bilangan Jakarta Selatan, Selasa, 4 Oktober 2011.

Lebih lanjut, Harwatiningrum menjelaskan tentang konsep acara yang akan digelar pada Kamis, 6 Oktober  mendatang di Taman Ismail Marzuki.

"Konsepnya bukan galang dana, tapi tribute dan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak selama ini terhadap Franky. Acaranya ada pembacaan puisi, teater singkat dan nyanyian,"tambahnya.

Masih menurut Harwatiningrum, sebanyak 20 lagu Franky akan dinyanyikan para musisi yang mendukung acara tersebut.  Acara ini akan didukung Gleen Fredly, Edo Kondologit, Ivan Nestorman, Garin Nugroho, Toto Tewel, Jane Sahilatua, Garin Nugroho, Iwan Fals, Ian Antono, Trie Utami, Endah Laras, Sonata, dan Iwang Noorsaid.

"Tamu penting juga akan hadir Bapak Sri Sultan dan Megawati Soekarnoputri, saya berharap acara nanti akan berjalan dengan baik,"ujarnya.

Franky meninggal dunia pada Rabu, 20 April 2011 lalu di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Franky dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024