Sulitnya Temukan Parfum yang Pas untuk Si Dia

Parfum William-Kate
Sumber :

VIVAnews - Ingin memberikan hadiah parfum untuk pasangan tapi Anda kesulitan menemukan aroma yang pas? Semua orang mengalaminya, bukan hanya Anda. Kesulitan ini ternyata berhubungan dengan aroma tubuh Anda sendiri.

Semua orang cenderung  tertarik pada parfum yang melengkapi aroma tubuhnya sendiri dan berbau natural. Sehingga, hampir mustahil menemukan aroma yang tepat untuk pasangan. Ini merupakan temuan penelitian yang dilakukan tim dari Charles University di Praha, Republik Cekoslovakia.

Temuan ini menunjukkan bahwa ketika orang memilih aroma parfum sendiri, justru mereka menjadi jauh lebih menarik di mata pasangannya. Doktor Havlicek, pakar aroma  dari Charles University, mengungkap saat memilih parfum seseorang cenderung memilih aroma yang sesuai dengan aroma tubuhnya.

"Parfum telah digunakan orang ribuan tahun lalu. Banyak yang menganggap parfum digunakan untuk menutupi bau badan alami, agar kita menjadi lebih menarik. Faktanya, ada interaksi kuat antara parfum dan aroma tubuh, orang akan memilih parfum yang aromanya melengkapi aroma alami tubuhnya," kata Dr. Havlicek, dikutip dari Daily Mail.

Ia melakukan penelitian dengan melibatkan 12 responden yang diminta untuk menyemprot parfum pilihan mereka sendiri pada area ketiak. Lalu, mereka juga diminta untuk menyemprotkan parfum yang telah dipilihkan di ketiak lain.

Dari hasil penelitian, diketahui para wanita secara konsisten mengatakan aroma parfum yang mereka pilih sendiri jauh lebih baik. Tampaknya, memberi hadiah parfum yang paling pas adalah dengan cara meminta pasangan untuk memilihnya sendiri.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024