'Real Steel' Kokoh di Puncak Box Office

Film Real Steel
Sumber :
  • facebook.com/realsteelmovie

VIVAnews – Film mengenai robot petinju, ‘Real Steel’ kokoh di puncak box office selama dua pekan berturut-turut. Distributor ‘Real Steel’, Walt Disney Co. mengungkapkan, film yang dibintangi Hugh Jackman tersebut mengantongi pendapatan sebesar US$16,3 juta di Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada pekan ini.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Di seluruh dunia, film tersebut meraup sekitar US$39,6 juta selama tiga hari belakangan. Menurut kantor berita Reuters, film garapan sutradara Shawn Levy itu melampaui pendapatan film pendatang baru ‘Footloose’ yang hanya mampu bertenggar di peringkat dua. ‘Footloose’ adalah produksi ulang film berjudul sama pada tahun 1980-an yang berkisah tentang penari.

Mengawali debutnya, film ‘Footloose’ sebetulnya kalah tipis dari ‘Real Steel’ dengan meraup pendapatan US$16,1 juta di AS dan Kanada. Presiden Paramount Pictures Bagian Distribusi Domestik, Don Harris menilai, hasil tersebut selaras dengan perkiraan rumah produksi dan mendapatkan rating A berdasarkan polling yang digelar CinemaScore.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Faktor Keluarga

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif Disney bagian Distribusi dan Penjualan Motion Picture, Dave Hollis mengungkapkan, ‘Real Steel’ mampu unggul dibandingkan film lain karena ceritanya dekat dengan keluarga.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Seperti diketahui film tersebut mengisahkan hubungan antara ayah dan anak laki-lakinya yang semakin erat ketika mereka memperbaiki sebuah robot untuk diikutkan dalam kejuaraan tinju.

Menyusul di peringkat tiga terdapat film horror berjudul ‘The Thing’. Film prekuel ini hanya mampu meraih pendapatan US$8,7 juta. Film yang bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang pergi ke Antartika untuk menyelidiki keberadaan alien ini menghabiskan biaya produksi hingga US$38 juta.

Film bertema politik ‘The Ideas of March’ melorot ke peringkat empat setelah pekan sebelumnya berada di peringkat dua. Film ini hanya mengantongi US$7,5 juta pada pekan kedua pemutarannya.

Sementara itu di posisi lima terdapat film ‘Dolphin Tale’. Film yang pernah mencicipi puncak box office selama satu pekan ini terlempar ke posisi lima setelah hanya mampu meraup pendapatan US$6,3 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya