43 Ton Gula Malaysia Ilegal Diamankan Polisi

Stok Gula Nasional Tinggal 500 Ribu Ton
Sumber :
  • Surabaya Post / Taufan Sukma

VIVAnews - Jajaran Polres Sanggau, Kalimantan Barat, melaporkan telah mengamankan tiga truk bermuatan gula ilegal yang diduga berasal dari Malaysia pada Jumat pekan lalu di Jalan Raya Entikong Sosok, Desa Pandan Sebuat, Kecamatan Tayan Hulu.

"Kami telah mengamankan tiga unit truk puso, dengan nomor plat kendaraan, KB 8899 SU,KB 8899 TH, dan KB 8899 FI, masing-masing dikemudikan oleh  M Sianturi (48)  Mahmud Situmorang (47), dan M Dedi (32)," ungkap Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Mukson Munandar, kepada VIVAnews, Senin 17 Oktober 2011, di Pontianak.

"Lalu, setelah diperiksa masing-masing truk itu berisi 320 karung Gula dengan berat sekitar 50 Kg. Jadi, Totalnya sebanyak 960 karung atau 43 ton lebih," lanjutnya lagi.

Polisi menduga kuat Gula ilegal itu berasal dari Malaysia. Menurut hasil pemeriksaan terhadap tiga supir truk tersebut, diketahui Gula itu akan diantarkan ke seorang pengusaha Gula di Kota Pontianak.

"Menurut pengakuan supir, Gula itu milik YA, warga Kota Pontianak, dan kita sudah mengetahui yang bersangkutan. YA sudah  dipanggil. Untuk pemilik truk atas nama inisial JD. Inipun akan kita periksa," ujar Mukson.

Lebih lanjut Mukson menambahkan, saat ini barang bukti berupa tiga truk yang mengangkut Gula sudah diamankan di Polres Sanggau. Tiga supir tidak ditahan namun, dilakukan wajib lapor.

Laporan: Aceng Mukaram l Pontianak

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024