DPR Lantik Pengganti Misbakhun dan Arifinto

Rapat pansus
Sumber :

VIVAnews – Ketua DPR Marzuki Alie melantik tiga anggota DPR baru dari Fraksi PKS. Ketiganya merupakan anggota DPR Pengganti Antar-Waktu (PAW) yang menggantikan para wakil rakyat yang berhenti sebelum masa jabatan mereka berakhir.

Ketiga orang anggota DPR baru dari Fraksi PKS itu adalah Mardani Ali Sera, Muhammad Firdaus, dan Indra. Mardani menggantikan Arifinto, anggota Komisi V DPR yang kepergok menonton video porno saat rapat paripurna DPR beberapa bulan lalu.

Firdaus menggantikan Misbakhun, mantan anggota Panitia Khusus Kasus Dana Talangan Bank Century DPR yang di kemudian hari menjadi terpidana kasus L/C fiktif Bank Century. Sementara Indra menggantikan almarhumah Yoyoh Yusroh, anggota Komisi I DPR yang empat bulan lalu wafat karena kecelakaan di Cirebon.

Dalam pelantikan ketiga politisi PKS itu, Marzuki sempat menyelipkan pesan berisi semangat reshuffle. “Presiden sudah menyampaikan hasil reshuffle – ada pergeseran menteri dan penambahan wakil menteri. Sistem kita adalah presidensial, marilah kita hormati keputusan Presiden dalam melakukan hak prerogratifnya,” ujar Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat.

Marzuki mengatakan, apapun keputusan Presiden pasti sudah melalui pertimbangan. “DPR kadang mengeluhkan menteri. Sekarang mari kita dukung keputusan Presiden untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik antara pemerintah dan DPR. Kita utamakan kepentingaan rakyat dibanding kepentingan partai,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal yang juga menghadiri pelabntikan tersebut, berharap ketiga anggota baru DPR itu dapat memberi energi baru di fraksi mereka. “Kami yakin, kehadiran mereka di panggung politik akan mengoptimalkan kinerja kami,” kata dia.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024