BI Ramalkan Oktober Bisa Deflasi

Darmin Nasution, Gubernur BI
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, optimistis inflasi Oktober jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan September.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Menurut Darmin, inflasi bulan ini berada di kisaran minus 0,1 hingga 0,1 persen. "Oktober ini, inflasi rendah, mungkin malah deflasi,” kata Darmin di Gedung DPR, Jakarta, Senin 24 Oktober 2011

Dengan fakta ini, bank sentral yakin inflasi inflasi year on year akan berada di kisaran 5 persen. Bank sentral, kata Darmin, hingga saat ini akan terus mengevaluasi kebijakan moneter yang akan diambil terkait dengan tren inflasi.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat laju inflasi kuartal III atau Januari - September, telah mencapai 2,97 persen. Sementara itu, untuk September, inflasi tercatat mencapai 0,27 persen, lebih rendah dibandingkan dengan Agustus sebesar 0,9 persen. "Inflasi September 0,27 persen itu rendah sekali," kata Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Djamal ES, saat pengumuman awal bulan ini.

Laporan BPS menunjukkan laju inflasi year on year tercatat telah mencapai 4,61 persen. Sementara itu, untuk September, inflasi inti menyumbang sebesar 0,39 persen terhadap laju inflasi 0,27 persen.

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024