Rilis Album Baru, SBY Gandeng Afgan dan Agnes

peluncuran album Harmoni
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikenal memiliki hobi mencipta lagu di waktu senggangnya. Dari hobi tersebut telah lahir empat album, termasuk album baru bertajuk ‘Harmoni’. Album ‘Harmoni’ resmi diluncurkan di Taman Ismail Marzuki (TIM), hari ini, 31 Oktober 2011.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Inspirasi Pak SBY mencintai alam, adanya sebuah perdamaian dan kehidupan yang damai. Pak SBY juga terusik dengan masalah-masalah yang berhubungan dengan perdamaian. Beliau juga ingin wujudkan cinta kepada keluarga, rekan kerja dan masyarakat di Tanah Air. Inilah akhirnya terlahir menjadi sebuah album,” ungkap Produser Eksekutif ‘Harmoni’, Ediwan Prabowo saat ditemui di TIM, Jakarta Pusat, Senin, 31 Oktober 2011.

Album ‘Harmoni’ memuat delapan lagu ciptaan SBY. Lagu-lagu tersebut antara lain ‘Kembali, ‘Untuk Bumi Kita’, ‘Kuyakin Sampai di Sana’, ‘Berkelana ke Ujung Dunia’, ‘Adakah’, ‘Harmoni yang Indah’, ‘Bersatu dan Maju’, serta ‘Save Our World’.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Di album barunya, Presiden juga menggandeng sejumlah penyanyi ternama Indonesia, seperti Afgan, Sandhy Sondoro, Agnes Monica, Rio Febrian, Andi ‘/rif’,  Rafika Duri, Harvey Malaiholo, dan Joy Tobing.

“Beliau (SBY) melihat penyanyi muda punya bakat yang tidak kalah dengan penyanyi dunia. Beliau ingin sekali kolaborasi mengajak penyanyi muda untuk sejiwa dan bersama menyanyikan lagunya,” ujar Ediwan.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Berbeda dengan peluncuran album sebelumnya, peluncuran ‘Harmoni’ tidak dihadiri Presiden SBY. Seperti diketahui orang nomor satu di Indonesia itu sudah bertolak ke Prancis, pagi tadi, untuk menghadiri pertemuan puncak G20 dan Konferensi UNESCO.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Kejaksaan Agung RI mengungkap lima tersangka baru kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024