Disidang, Malinda Ingin Bertemu Suami Sirinya

Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Inong Malinda Dee, terdakwa penggelapan dana nasabah Citibank, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini.

Sebelum persidangan dimulai, Malinda mengaku ingin bertemu dengan suami sirinya, Andika Gumilang, yang juga ditetapkan polisi sebagai tersangka atas kasus serupa, dan telah memulai sidangnya lebih dulu daripada Malinda.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Pengen ketemu,” kata Malinda sambil menunggu dimulainya sidang di Ruang Tahanan Anak PN Jaksel, Selasa 8 November 2011.

Namun Malinda mengemukakan, saat ini dirinya hanya ingin fokus dulu menghadapi sidang. “Saya nggak mikirin saya dizolimi apa tidak. Mau fokus sidangnya dulu,” kata dia.

Sementara mengenai keluarganya yang ikut terseret dalam kasus itu, Malinda mengatakan merasa sedih dan bersalah. “Saya merasa sedih. Pastinya terpukul. Rasa bersalah itu ada. Tapi ini kan masih dalam proses hukum,” kata Malinda.

Jika dipanggil untuk melakukan pembelaan terhadap keluarganya, Malinda menyatakan bersedia, termasuk untuk menjadi saksi.  “Pasti itu, kalau untuk pembelaan,” kata dia.

Malinda juga mengaku tidak menaruh dendam terhadap Citibank. “Saya iklas. Saya nggak dendam dengan Citibank,” ujarnya.

Malinda dijerat pasal Undang-undang Perbankan dan pasal Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang. Malinda dijerat pasal 49 ayat 1 dan 2 UU no 7 Tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU No 10 Tahun 1998 tentang Perbankan dan atau pasal 6 UU No 15 Tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU No 25 Tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU No 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Dengan ancaman pasal itu, Malinda terancam pidana minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.

“Itu baru satu pasal. Kalau dia terbukti dan memenuhi semua pasal, hukumannya bisa ditambah lagi, yaitu ancaman tertinggi ditambah sepertiganya,” kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, M Samiadji. (eh)

Film Keajaiban Air Mata Wanita

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita yang harus menjadi single parent setelah kematian suaminya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024