Warga Singapura Ikut Rayakan Asyura di Halim

Jelang Asyura di Afghanistan
Sumber :
  • REUTERS/ Omar Sobhani

VIVAnews - Ribuan Umat Islam Syiah tumpah ruah di Puri Garina, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, untuk memperingati Hari Asyura. 

Hari Asyura yang jatuh setiap hari ke-10 bulan Muharram diperingati umat Syiah untuk berkabung atas kematian Imam Husein bin Ali pada pertempuran Karbala tahun 61 H atau 680 Masehi.

Menurut Wakil Ketua Panitia Acara, Hisyam Sulaiman, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 8.000 umat Islam dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Bahkan menurut Ketua Panitia Pelaksana Abdullah Beik, peserta ada yang datang dari Singapura dan Malaysia.

Berdasarkan Pantauan VIVAnews.com, acara dimulai pada pukul 12.30 WIB, namun, massa telah berdatangan sejak pukul 10.00 WIB. Massa yang hadir kebanyakan menggunakan celana dan baju serba hitam.

Start Posisi 13 Raih Podium Kedua dan Kalahkan Bagnaia di MotoGP Prancis, Ini Kata Marc Marquez

Kebanyakan mereka berasal dari wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang dan sekitarnya. Beberapa rombongan juga tampak datang menggunakan bus sewaan.

Dari sisi pengamanan acara, hanya tampak petugas keamanan internal dan beberapa anggota TNI AU yang berjaga-jaga. Tidak tampak satupun anggota dari kepolisian yang melakukan pengamanan di lokasi. (adi)

Momen Prabowo Subianto terima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Menurut Prabowo Subianto, program makan siang dan susu gratis itu akan dialokasikan untuk sekitar 80 juta orang. Program itu kata dia mendesak dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024