Pembangunan Jalan Tol Fokus di Jalur Selatan

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum memasukkan rencana strategis (renstra) 2010-2014 untuk pembangunan jalan tol di bagian Jawa Selatan, mengingat jalur tersebut, khususnya Jawa Barat sudah menjadi jalan strategis nasional.

"Sebenarnya kalau di Jawa bagian Selatan, di Jawa Tengah sudah ada jalur selatan yang cukup baik dan menurut perhitungan belum perlu jalan tol," kata Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto di sela acara "Pencanangan Pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan", Purwakarta, Kamis 8 Desember 2011.

Namun, menurutnya, khusus di bagian Jawa bagian Selatan, Jawa Barat, jalan tersebut jelek sehingga akan menjadi prioritas Kementerian PU. "Di Jawa Barat bagian Selatan memang masih jelek, sehingga menjadi prioritas kita," kata Djoko.

Untuk itu, Djoko menuturkan, untuk peningkatan jalan di Jawa bagian Selatan, Jawa Barat pihaknya sudah memasukkan ke dalam renstra untuk pembuatan jalan tol.

"Jalan nasional di pantai Selatan itu kan, sekarang sudah jadi jalan strategis nasional dan itu sudah masuk kedalam renstra Kementerian PU dan nanti juga akan dibangun juga (jalan tol)," kata Djoko. (eh)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024