Fokus Century, Audit Utang RI Tersisihkan

Ketua BPK Hadi Purnomo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo, mengatakan rencana audit utang pemerintah kemungkinan tidak dapat direalisasikan akhir tahun ini. BPK beralasan bahwa badan itu kini tengah fokus menyelesaikan audit investigasi Bank Century.

"Insya Allah setelah tahun baru kami mulai lagi, sekarang masih urus Century," kata Hadi Poernomo, usai memberikan sambutan dalam seminar nasional, Kinerja Pembangunan Daerah di Indonesia, Kontribusi Untuk Pembangunan Daerah, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin, 12 Desember 2011.

Audit utang pemerintah ini, kata Hadi, diperkirakan akan menemui kesulitan karena data yang dimiliki BPK sangat minim dan sulit. "Datanya susah," kata dia.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Sebelumnya, Wakil Ketua BPK, Hasan Bisri, mengatakan akan mengaudit utang pemerintah pada 2012 mendatang. Objek pemeriksaan BPK, tambahnya, adalah manajemen pengelolaan utang, baik itu utang luar negeri maupun utang di dalam negeri.

Audit Utang, lanjut Hasan, diperlukan. Sebab hingga saat ini, jumlah utang pemerintah, baik utang luar negeri maupun dalam negeri terhitung besar.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024