“Tak Ada Aduan Terhadap Dokter Pribadi Nunun”

Adang Daradjatun memperlihatkan hasil rontgen kepala istrinya Nunun
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews – Dokter pribadi Nunun Nurbaeti, Andreas Hary, turut menjadi sorotan pasca tertangkapnya Nunun. Andreas mendiagnosa Nunun menderita penyakit vertigo neurophaty dan sempat terserang stroke pada Juni 2009.

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia, Sabir Alwy, menyatakan bahwa tidak pernah ada pengaduan soal diagnosa yang dikeluarkan Andreas terkait penyakit Nunun. “Terkait kasus Ibu Nunun, tidak ada pengaduan masuk terhadap Dokter Andreas. Belum ada yang mengeluh,” kata Sabir kepada VIVAnews, Senin 12 Desember 2011.

Sabir mengatakan, dokter mana saja boleh saja diadukan ke Majelis Kedokteran apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan diagnosa yang dikeluarkan oleh dokter terkait.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

“Misalnya Ibu Nunun diperiksa dokter tertentu, dan dokter itu diduga tidak memberikan keterangan atau diagnosa dengan benar. Maka itu melanggar disiplin kedokteran, dan orang yang merasa kepentingannya dirugikan boleh mengadu,” papar Sabir.

Dokter Andreas telah menangani Nunun sejak tahun 2006. Ia pun memiliki rekam jejak medis atas istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun tersebut. Andreas mengaku mengerti resiko yang dihadapinya selaku dokter pribadi Nunun, sehingga ia menyatakan siap menghadapi kritik bahkan hujatan publik.

Andreas pun mengaku telah dua kali disidang oleh Majelis Kode Etik Kedokteran. “Dalam sidang itu, kompetensi saya dilihat. Memang saya mendengar opini di luar bahwa Dokter Andreas membela koruptor. Saya punya keluarga, anak, dan istri. Saya minta semua seimbang,” ujarnya. Ia menambahkan, dirinya juga pernah disidang oleh Dewan Pers.

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024