Kemeriahan Jakarta EpiCarnival di Akhir Tahun

Jember Fashion Carnival
Sumber :
  • exposure-magz.com

VIVAnews - Pawai meriah dengan manusia-manusia berkostum aneka rupa akan menyinggahi Jakarta pertengahan Desember nanti. Jember Fashion Carnival (JFC) yang tadinya hanya diadakan di kota Jember, Jawa Timur, akan diboyong ke Jakarta. Kemeriahannya dijamin sama dengan kemeriahan pawai yang dilakukan di kota asalnya.

JFC memang terkenal sebagai festival yang paling ditunggu oleh masyarakat Jember. Kreatornya adalah Dynand Fariz, pemerhati dan pendidik di bidang fashion. JFC ini telah dimulai sejak tahun 2003. Bagi Dynand Fariz sendiri, ia  memang ingin menjadikan JFC ini sebagai ikon fashion di Jember.

Setiap JFC berlangsung, ratusan orang dengan kostum aneka rupa yang sudah ditentukan temanya akan berpawai di sepanjang jalan utama di kota Jember. Tema yang pernah diangkat seperti cowboy, Arab, Jepang, bahkan negara-negara di Afrika. Geliatnya kini bahkan sudah membuat JFC menjadi ikon tahunan yang dinanti oleh warga dan wisatawan kota Jember. 

Kini, tak perlu jauh-jauh lagi ke Jember untuk menikmati JFC ini. JFC akan meramaikan Jakarta EpiCarnival di kawasan Rasuna Epicentrum pada 16 - 17 Desember dan 24 - 30 Desember nanti. Rute pawai di kawasan Rasuna Epicentrum ini mulai dari The Oval, The Promenade, Point Lobby, sampai Riverside. Saat pawai berlangsung, penonton bisa berfoto dengan peserta pawai yang berkostum meriah.  

"Jakarta EpiCarnival akan diselenggarakan sebulan yang dimeriahkan oleh berbagai kesenian dan hiburan dari fashion carnival and street parade, music performance, christmas, dan new year's eve events," kata Aninditha Bakrie, Commercial Leasing and Branding Division Head, Unit Usaha City Property Bakrieland, 13 Desember 2011.

Rangkaian karnaval ini merupakan upaya kawasan Rasuna Epicentrum yang dibangun oleh PT Bakrieland Development Tbk untuk menjawab kebutuhan hangout dan bersantai di tengah kota. Jantung kawasan ini adalah Epiwalk yang berfasilitas kereta dalam kota atau trem.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024