CEO SingTel Sambangi Dahlan Iskan

Gedung Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Chief Executive Officer (CEO) SingTel, Chua Sock Kong ditemani oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia Ashok Mipuri menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya pagi ini. Membahas rencana buyback saham Telkomsel?

"Cuma courtessy call (kunjungan kehormatan), sebagai partner PT Telekomunikasi Indonesia, mereka mau bertemu dengan saya," kata Dahlan Iskan di kantornya, Jakarta, Rabu, 14 Desember 2011.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut Dahlan membantah bahwa pertemuan tersebut dilakukan guna membahas rencana pembelian kembali (buyback) saham PT Telkomsel oleh induk usahanya, Telkom.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Dahlan menegaskan, rencana buyback saham SingTel di Telkomsel sebesar 35 persen bukan pada level menteri. Selain itu, kementerian telah menyerahkan sepenuhnya rencana aksi buyback sebagai bagian dari aksi korporasi perusahaan.

Namun, Dahlan memastikan bahwa rencana buyback saham Telkomsel tersebut telah masuk dalam rencana bisnis Telkom.

Seperti diketahui,Wacana Telkom untuk menguasai kembali saham Telkomsel sebetulnya sudah merebak sejak lama. Pada Maret 2008, Direktur Utama, Telkom Rinaldi Firmansyah, bahkan mengakui perusahaannya sudah siap membeli kembali saham Telkomsel milik SingTel itu.

SingTel pertama kali memiliki saham Telkomsel sebesar 22,3 persen. Pada April 2001, SingTel kembali menambah kepemilikan sahamnya di anak perusahaan Telkom ini menjadi 35 persen dengan menyuntikkan dana tambahan investasi senilai US$429 juta.

 Persetujuan baru itu sekaligus meningkatkan total investasi SingTel pada Telkomsel menjadi US$1,031 miliar dan merupakan investasi terbesar perusahaan Singapura di Indonesia.  (eh)

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024