Annamaniac

Animator Muda Indonesia Pembuat Film Tintin

Museum Hergé di Belgia
Sumber :
  • REUTERS/ Yves Herman/ Herge-Moulinsart 2011

Vlog - Anda sudah menonton film The Adventure of Tintin? Saksikan sampai habis dan perhatikan credit title-nya. Anda pasti terkejut kalau salah satu animatornya ternyata orang Indonesia, namanya Rini Sugianto. Dia adalah animator muda tanah air yang sukses menembus kancah perfilman Hollywood.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Lulusan S2 Academy of Arts San Fransisco, California ini, bekerja di WETA Digital di Selandia Baru saat menggarap film animasi ini. Dan, ini adalah film layar lebar pertamanya sekaligus kesempatan pertama bekerja sama dengan Stephen Spielberg.

Dalam film ini, Rini mendapat tugas menggarap 70 shot film Tintin, sebuah andil besar karena paling banyak dibanding animator lainnya. Baginya sebagai fans berat Tintin, ini adalah tantangan tersendiri. Selain itu, komiknya sudah sangat mendunia dan karakter-karakter di dalamnya sudah sangat dikenal, sehingga tidak bisa sembarangan mengubahnya.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
Ilustrasi perut buncit

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lemak perut seringkali menjadi momok bagi orang dewasa. Selain mengganggu penampilan dan membatasi gerak, ternyata lemak perut juga menyimpan bahaya kesehatan yang serius

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024