BUMN Renovasi Hotel Hampir Ambruk di Bali

Hotel Inna Natour
Sumber :
  • www.innagaruda.com

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menargetkan renovasi Hotel Inna Putri Bali yang terletak di Nusa Dua akan selesai sebelum konferensi ekonomi negara-negara Asia Pasifik atau APEC digelar pada 2013 mendatang.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

"Satu tahun lebih sedikit, pokoknya sebelum APEC harus sudah jadi," kata Dahlan Iskan usai Rapat Koordinasi Ketahanan Energi di Jakarta, Senin 2 Januari 2012.

Dahlan mengatakan renovasi Hotel Putri Bali ini akan ditangani langsung oleh salah satu BUMN konstruksi, PT Adhi Karya Tbk. Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU diantara kedua perusahaan telah dilaksanakan pekan lalu.

Guna merenovasi salah satu hotel milik pemerintah ini, diperkirakan biaya investasi yang akan dikeluarkan mencapai Rp480 miliar. Seluruh pendanaan untuk renovasi tersebut berasal dari kas internal perusahaan.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

"Arealnya tidak memungkinkan untuk lapangan golf, pokoknya istimewa," kata Dahlan.

Sebelumnya, Dahlan Iskan sempat mengatakan hotel Inna Nusa Dua yang dimiliki oleh BUMN PT Hotel Indonesia Nataur (HIN) kondisinya menjadi yang terjelek dan sudah mau ambruk di kawasan Nusa Dua. Padahal zaman dahulu, hotel ini merupakan yang terbaik di kelasnya.

Untuk memperbaiki kinerja PT HIN, Dahlan menunjuk Intansari Abdams Katopo sebagai Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour yang selama ini lowong. PT HIN langsung memiliki agenda memperbaiki 12 hotel BUMN dalam waktu dua tahun. Anggaran yang dikeluarkan untuk merenovasi hotel tersebut ditaksir mencapai Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. "Nantinya akan menjadi resort bintang lima yang istimewa," kata Dahlan. (umi)

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024