Denrasimun

Memaknai Upacara Bendera

Anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih saat Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan di Istana Negara, Senin (17/8). Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Vlog - Rutinitas di hari Senin, sekolah kami sebelum memulai kegiatan pembelajaran selalu diawali dengan kegiatan upacara bendera. Setiap kelas diberikan tanggung jawab untuk menjadi petugas upacara, demikian juga dengan guru-guru diberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara secara bergantian berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Semua memperoleh kesempatan yang sama, tidak ada pembedaan sehingga setiap bel berbunyi tepat jam 07.00, semua warga sekolah berkumpul menempatkan diri di halaman sekolah. Kegiatan upacara bendera pada dasarnya merupakan salah satu model pendisiplinan peserta didik.

Sebagai model pendisiplinan peserta didik, sudah barang tentu seluruh jajaran guru dan karyawan harus mampu memberikan contoh tauladan yang nyata kepada seluruh peserta didik. Mendisiplinkan peserta didik berarti melatih mereka untuk bertindak yang sesuai dengan aturan yang ada di sekolah, di rumah ataupun di lingkungan masyarakat.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024