Sekjen DPR Tak Dipecat, Tunggu Pemeriksaan BK

Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews – Wakil Ketua DPR Anis Matta mengemukakan, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh tidak akan dicopot dari jabatannya dalam waktu dekat, terkait proyek renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR senilai Rp20 miliar.

“Tidak usah melangkah terlalu jauh sampai pemeriksaan di BK (Badan Kehormatan DPR) selesai. Lebih bagus kita cari di mana letak kesalahannya daripada mencari kambing hitam,” tegas Anis Matta di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Januari 2012.

“Toh ini (proyek DPR) adalah keputusan yang diputuskan bersama dalam rapat paripurna DPR. Jadi tidak ada yang bisa disalahkan secara spesifik dalam proses pengambilan keputusan ini, karena ini keputusan bersama,” jelas Anis.

Politisi PKS itu pun meminta semua pihak untuk tidak menuding satu pihak saja dalam proyek-proyek di DPR yang dinilai salah dan menghambur-hamburkan uang rakyat. “Menjatuhkan kesalahan pada satu orang saja, itu tidak baik,” ujar Anis.

Ia menyatakan, teguran Marzuki kepada Sekjen DPR terkait proyek-proyek di DPR, bukan berarti akan berujung kepada pemecatan terhadap yang bersangkutan. “Tapi supaya setiap rencana yang mau dilaksanakan (Kesetjenan), diberitahukan dulu kepada beliau. Jadi ada semacam pemberitahuan program yang sedang berjalan,” terang Anis.

Menurutnya, pemberitahuan semacam itu penting berhubung pimpinan DPR menangani banyak hal. “Tidak mungkin mengetahui detail-detail (anggaran) kecuali kalau terus-menerus diingatkan,” kata Anis. Sekjen DPR sendiri kemarin telah diperiksa dalam sebuah pertemuan tertutup oleh BK DPR. (sj)

Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Epy Kusnandar Ditangkap di Warung
Masjidil Haram

Masjidil Haram dan Nabawi Gunakan Teknologi Canggih Atur Suhu Ruangan Agar Jemaah Haji Nyaman

Teknologi canggih mengatur suhu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi guna memastikan jemaah nyaman dan sehat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024