Wa Ode Buktikan Keterlibatan Pimpinan Banggar

Wa Ode Nurhayati
Sumber :

VIVAnews - Anggota Badan Anggaran DPR yang juga politikus dari Partai Amanat Nasional, Wa Ode Nurhayati mengaku ada keterlibatan pimpinan Banggar dalam memutuskan alokasi anggaran Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) tahun 2011.

Beberapa berkas terkait dengan keterlibatannya pimpinan Bangar, kata Nurhayati, juga sudah diberikan kepada penyidik untuk ditindaklanjuti.
"Sudah diserahkan, Pimpinan Banggar dari 2010 sampai sekarang (yang terlibat)," kata Nurhayati di Kantor KPK, Kamis malam, 26 Januari 2012 Malam.

Sejak awal masuk dalam dunia politik, Nurhayati sudah memikirkan dampak terburuknya, karena hal-hal yang dapat membahayakan dirinya bisa terjadi kapan saja, dan terbukti dalam kasus yang diduga dituduhkan padanya.

Sementara itu, kuasa hukum Nurhayati menjelaskan, beberapa dokumen yang diserahkan kepada penyidik diantaranya terkait mekanisme alokasi anggaran PPID tahun anggaran 2011.

Menurutnya, ada penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan pimpinan Banggar dalam mengalokasikan anggaran PPID.

"Dokumen pengambilan keputusan untuk pengalokasian anggaran. Ditandatangani pimpinan Banggar. Dalam mekanismenya itu ada penyalahgunaan kewenangan," kata Zaenab.

Terkait dengan dugaan keterlibatan pimpinan Bangar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad enggan berkomentar lebih banyak.
"Kalau itu nanti ada keterangan resmi, tunggu saja," singkat Abraham. (eh)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024