Suntik Perak, Metode Baru Lawan Kanker

Ilustrasi sel kanker.
Sumber :
  • www.alternative-cancer.net

VIVAnews - Para ilmuwan di Inggris mengklaim menemukan metode penting dalam pengobatan kanker yang tidak beracun. Menurut ilmuwan, suntikan logam ini mampu membunuh sel-sel kanker, sama seperti pengobatan dengan kemoterapi.

Dalam artikel yang diterbitkan dalam Newscientist, ilmuwan menyebutkan, selain memiliki efektivitas seperti kemoterapi, suntikan perak pada sel kanker juga mengurangi efek samping pengobatan.

Studi sebelumnya mengisyaratkan bahwa platina juga mampu membunuh sel-sel kanker tertentu. Tim yang dipimpin oleh Charlotte Willans dari Universitas Leeds kemudian melakukan percobaan yang sama dengan perak. Studi bertujuan mencari obat kanker yang lebih efektif.

Peneliti mengatakan, berbagai jenis ligan karbena ditambahkan ke atom perak sebelum menginkubasi berbagai konsentrasi senyawa tersebut ke dalam sel kanker payudara dan usus besar. Masa inkubasi dilakukan selama enam hari.

Hasilnya menunjukkan, senyawa kompleks perak terbukti seefektif Cisplatin, yang berisi platina dalam menyerang dan membunuh sel-sel kanker. Cisplatin digunakan untuk mengobati kanker testis, kandung kemih, kanker ovarium, dan kanker paru-paru.

"Lebih penting lagi, perak meracuni sel-sel normal lebih sedikit daripada platina," ujar Willans.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
Pasar mobil bekas

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024