Nasir dan Pembela Rosa Kepergok di Sel Nazar

Muhammad Nasir (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memergoki kehadiran adik kandung Muhammad Nazaruddin, M Nasir, di ruang tahanan kakaknya hingga tengah malam. Selain Nasir, hadir pengacara Mindo Rosalina Manulang, Djufri Taufik.

"Saat kami masuk ke ruang tertutup di sana ada Nazaruddin, Djufri Taufik, Arif Rahman, M Nasir, dan beberapa orang lain. Pertemuan itu sekitar jam 11 malam. Ini adalah pertemuan di luar aturan," kata Denny di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Menurut Denny, inspeksi mendadak berlangsung setelah pantauan kamera CCTV menunjukkan ada kegiatan tidak wajar di sel Nazaruddin di luar jam kunjungan. "CCTV itu langsung tersambung ke ruang Menkumham dan Wamen. Kami sudah melakukan pengawasan," ujar Denny.

Menurut Denny, Nasir dan Djufri Taufik sempat menjelaskan alasan kedatangan mereka ke pada rutan malam hari, karena Nazaruddin sakit. Denny bersikukuh tetap saja itu melanggar karena berkunjung di saat jam kunjungan tidak berlaku. "Apalagi orang sakit dikunjungi, kapan istirahatnya?" tutur Denny.

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

Buku Tamu

Dia mengungkapan bahwa Nazaruddin ternyata memiliki buku tamu. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu bahkan sering menerima tamu di luar jam kunjungan.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Nasir, adik Nazaruddin yang menjabat anggota Komisi III DPR, juga selalu berkunjung di luar jam izin. "Ini kelihatanya mengulang Rutan Pondok Bambu saat yang bersangkutan mengunjungi Mindo Rosalina. Ini terjadi lagi di Cipinang," kata Denny.

"Obrolan dengan petugas pada malam itu mereka dalam posisi tidak sepenuhnya bisa disalahkan. Dia (Nasir) mengatakan Komisi III DPR berhak mengunjungi, membawa institusi DPR, kunjungan tugas harus tertib jam kunjungan. Mestinya tidak hanya mengunjungi Nazarudin. Kami menyimpulkan ini pertemuan pribadi," lanjut dia.

"Atas temuan itu, sebelum kunjungan saya izin ke Menkumham, setelahnya saya laporkan ke pak Menteri dan meminta disampaikan ke publik menegaskan kembali melakukan tertib order di Rutan Cipinang," ujar Denny. (ren)

 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024