Kawasan Elit Versi Agung Podomoro

Pembangunan Apartemen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sejumlah kota baru di Jakarta diprediksi bakal menjadi kawasan elit baru, di antara wilayah-wilayah serupa yang telah berkembang sebelumnya.

Intip Kecantikan Mahalini yang Dibalut Berlian Saat Akad Nikah

Tiga daerah yang bakal berkembang menjadi kawasan elite itu adalah TB Simatupang, Bekasi (Sumarecon), dan Serpong. Lengkapnya, silakan buka tautan ini.

Namun, PT Agung Podomoro Land Tbk menilai, wilayah tersebut belum bisa dikatakan bakal menjadi kawasan elite proyek properti karena perseroan hingga saat ini belum membidiknya.

"Belum tentu bisa dibilang kawasan elite, karena dari pihak kami belum ada proyeksi untuk membangun di sana," kata Sekretaris Perusahaan Podomoro Land, Justini Omas kepada VIVAnews, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Kendati demikian, Justini mengaku bahwa untuk wilayah Bumi Serpong Damai (BSD) masuk dalam jajaran kawasan elite. "Kita melihat, BSD sudah berkembang, dengan adanya grup Sinarmas dan pesatnya perkembangan pembangunan apartemen di sana," kata dia.

Sementara itu, dia mengaku tidak setuju, jika suatu wilayah disebut sebagai kawasan elit karena dipatok dari harga tanah. Sebab, setiap tahun harga tanah akan berkembang naik.

"Harga tanah itu pasti naik dong, kan nggak mungkin harga tanah jadi turun. Jadi, kalau mau menilai itu dilihat dari kawasan yang demand-nya besar," ujarnya.

Selain itu, Justini mengungkapkan, grup Agung Podomoro saat ini sedang menggarap proyek perumahan terpadu di bilangan Karawang.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

"Pengembangannya untuk perumahan, landed house, ruko, semacam perumahan terpadu lah. Luasnya sekitar 40 hektare. Pembangunan ini merupakan pengembangan dari pengembang sebelumnya dan tidak dikembangkan lagi," katanya. (eh)

Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushulludin.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Elite PPP saat ini tengah berjuang di MK dengan menggugat hasil Pileg 2024 agar bisa lolos ke parlemen DPR.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024