Mengidam Kertas Koran dan Cat Selama Hamil

Ibu Hamil
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Selama kehamilan ada kalanya wanita memiliki keinginan untuk makan menu tertentu. Ann Curran mengembangkan keinginan aneh selama kehamilannya: mengidam kertas koran.

Wanita asal Dundee Skotlandia ini setiap hari mengonsumsi koran lokal, Evening Telegraph Dundee. Menurutnya, kertas koran ini memiliki rasa yang paling lezat.

Kepada Sun Skotlandia, Curran menjelaskan, "Saya biasa bersantai di ruang permainan bingo dan akan mulai merobek bagian luar surat kabar dan mengunyahnya."

Meski menjadi pusat perhatian orang-orang di sekeliling, Curran mengaku tak peduli. "Semua orang melihat saya dan berkata 'Apa yang dilakukannya?' Aku merobek bagian berwarna putih dari tepi halaman. Sebagian kusimpan dalam tas hingga bisa kumakan saat sedang berbelanja," katanya.

Demi memenuhi hasrat anehnya, Curran harus merogoh kocek lebih dalam di akhir pekan untuk membeli koran tambahan. Dia juga telah meminta koran bekas dari teman-temannya untuk menghemat 'camilan'.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kebiasaan aneh selama hamil juga dialami Emma Veness, 26. Dia selalu tak dapat menahan diri untuk mengonsumsi cat pelapis mebel. Dia bahkan mengonsumsinya tiga kali sehari.


Emma Veness

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Emma didiagnosis menderita Pica, kelainan pola makan di mana penderita gemar mengonsumsi zat non-pangan. "Saya tidak bisa menjelaskan mengapa saya seperti ini. Biasanya saya semprot sedikit cat pelapis mebel di jari saya, lalu menjilatinya. Sering juga saya semprotkan pada kain lap dan mulai saya isap,” katanya, seperti dikutip The Sun.

Emma sadar mengonsumsi cat pelapis mebel bisa membahayakan kesehatannya, juga janinnya. Tapi, segala kekhawatiran yang muncul tak cukup mampu menghentikan kebiasaan itu. Pasangannya, Gavin Wallis, 27, pun putus asa menyembuhkan kelainan tersebut. (sj)

Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024