Kubu Rosa: Silakan Andi dan Muhaimin Bantah

Muhaimin Iskandar Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengacara Mindo Rosalina Manulang, Ahmad Rivai, menyatakan menteri yang disebut meminta jatah proyek sebesar 8 persen ke kliennya telah bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pekan ini.

Seperti diketahui, pekan ini dua menteri yakni Menpora Andi Mallarangeng dan Menakertrans Muhaimin Iskandar telah dihadirkan dalam persidangan. Namun, keduanya membantah meminta proyek dan jatah proyek ke Rosa.

Mengenai bantahan dari Andi Mallarangeng dan Muhaimin Iskandar, Ahmad Rivai mengaku tidak keberatan. "Kalau mereka membantah ya silakan saja," kata Rivai di kantor KPK Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Ia mengklaim membawa alat bukti terkait dugaan korupsi yang dilakukan menteri tersebut dan akan diserahkan kepada KPK. "Iya (bawa alat bukti)," Rivai menjawab.

Menurut Rivai, laporannya kali menyangkut kapasitas menteri sebagai pejabat negara yang dengan kewenangan dan jabatannya bisa mempengaruhi seseorang untuk melakukan tindak pidana korupsi. "Itu diatur dalam Pasal 12 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," ujarnya.

Di sela bersaksi di Pengadilan Tipikor, Muhaimin menegaskan tidak terlibat dalam proyek-proyek di kementeriannya yang berhubungan dengan perusahaan Muhammad Nazaruddin, termasuk dengan Rosa. Bahkan Muhaimin juga membantah pernah meminta fee sebesar delapan persen dari total proyek senilai Rp80 milliar dan Rp100 milliar yang ditangani oleh Kemenakertrans.

Sementara Andi Mallarangeng saat bersaksi untuk terdakwa suap wisma atlet, Nazaruddin, membantah meminta jatah proyek ke Rosa. "Yang jelas bukan saya. Dan saya tidak kenal dengan Rosa," jawab Andi. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024