JK: Ada 3 Kewajiban Perusahaan kepada Bangsa

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menilai setiap perusahaan yang beroperasi di Indonesia sedikitnya memiliki tiga keharusan untuk diberikan kepada bangsa. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Ketiga hal tersebut adalah perusahaan mampu menjadi tempat berkarya yang layak bagi anak bangsa, memberikan efek ganda bagi masyarakat sekitar, dan membayar pajak yang benar bagi negara.

"Jadilah perusahaan yang memberikan kebanggaan bagi rakyat dan bangsa," kata Kalla dalam dialog lomba inovasi (InnovAstra 28) bertajuk "Berbagi Bersama Bangsa," di kantor pusat PT Astra International Tbk, Jumat 24 Februari 2012.

Kalla mengimbau agar setiap perusahaan yang beroperasi di Tanah Air terus meningkatkan investasinya. Tak hanya itu, perusahaan juga harus mampu berbagi dan berinovasi bagi kemajuan perusahaan serta bangsa.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pada kesempatan tersebut, JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menilai, Astra telah cukup banyak menjalankan kewajibannya pada bangsa. Salah satunya adalah dengan menampung tenaga kerja yang mencapai 168.703 anak bangsa.

Kehadiran perusahaan ini juga memberi efek ganda kepada industri kecil dan masyarakat sekitarnya “Astra telah membayar pajak dengan benar,” ujarnya.

Jusuf Kalla menjelaskan, 158 perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra, harus mampu memberikan rasa kebanggaan bagi rakyat dan bangsanya, karena rakyat Indonesia butuh perusahaan yang mampu memberikan kebanggaan. (art)

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024