Jean Dujardin, Aktor Terbaik Oscar 2012

Jean Dujardin raih Piala Oscar
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Perannya sebagai George Valentin di film 'The Artist' mengantarkan Jean Dujardin meraih piala Oscar tahun ini. Dia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Dalam perhelatan bergengsi ini, Dujardin berhasil mengalahkan Demian Bichir (A Better Life), George Clooney (The Descendants), Gary Oldman (Tinker Tailor Soldier Spy) dan Brad Pitt (Moneyball). Ini merupakan piala Oscar pertama yang diraih oleh aktor asal Perancis itu. Jean Dujardin juga merupakan aktor Perancis pertama yang memenangkan Academy Award untuk kategori tersebut.

Belum lama ini dia juga menyabet sejumlah penghargaan sebagai Aktor terbaik dalam ajang BAFTA Awards, Golden Globe, Screen Actors Guild Awards dan Cannes Film Festival.

Dujardin memulai karir aktingnya di Paris. Dia pertama kali mendapat perhatian ketika muncul di pertunjukan bakat Perancis Graines de star pada tahun 1996 sebagai bagian dari kelompok komedi Nous C Nous.

Dari 1993 hingga 2003, pria berusia 39 tahun ini membintangi serial TV produksi Perancis, yakni komedi 'Un gars, une fille' bersama aktris yang kemudian menjadi istrinya, Alexandra Lamy. Pada 2005, Dujardin kemudian berakting di film komedi berjudul 'Brice de Nice'. Dia semakin dikenal setelah membintangi film garapan sutradara Michel Hazanavicius 'OSS 117: Cairo, Nest of Spies' bersama aktris Berenice Bejo yang juga istri Hazanivicius.

Dan kini aktingnya dalam film bisu 'The Artist' bersama aktris Berenice Bejo menuai pujian di sejumlah kalangan. (adi)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024