Gempa di Sulawesi Utara

Bantuan Tiba Besok Siang

VIVAnews -  Bantuan yang sudah dipersiapkan untuk korban gempa Sulawesi Utara, dipastikan akan tiba Sabtu, 14 Februari 2009 siang. Menurut Bupati Talaud Elly Lasty perjalanan dari kota Manado menuju lokasi selama 16 jam menggunakan jalur air/laut.

"Bantuan akan dikirim pukul 16.00 nanti sore, dan diperkirakan tiba di lokasi besok siang, karena selain cuaca buruk, juga memakan waktu 16 jam laut, dan 1-2 jam udara," kata Elly Lasty saat ditemui antv di kantornya, Jumat, 13 Februari 2009.

Menurut Elly Lasty, sebenarnya bantuan sudah dipersiapkan sejak awal musibah tersebut. Namun, karena cuaca, angkutan yang akan menuju ke lokasi juga sulit. "Kami tidak dengan kapal tentara, tetapi kapal penumpang, dan itu jelas memakan waktu mencari kapal yang dapat mengangkut bantuan," ujarnya.

Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang terjadi, Kamis, dini hari sekitar pukul 00.34 WIB, pada 112 kilometer tenggara Melonguane, Sulawesi Utara, 136 kilometer Timur Laut Tahuna-Sulut, 313 kilometer Timur Laut Bitung-Sulut, 332 kilometer Timur Laut Manado-Sulut dan 349 kilometer Barat Laut Ternate-Maluku Utara.

Laporan: Rahmadian Polontalo | Antv | Manado

Joe Biden Dikecam karena Diam Saat Israel Menghadapi Ancaman Surat Perintah Penangkapan
Babe Cabita dan Istrinya

Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Setelah berbagai usaha yang telah dilakukan oleh Zulfati Indraloka untuk menemukan pengobatan yang lebih baik, Babe Cabita disarankan untuk dirawat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024